Kopdar Agustusan Food Blogger Indonesia di Tugu Kawisari, Seru Bertabur Hadiah!

Selamat bulan Agustus!

Bulan ini Food Blogger Indonesia kopdar lagi, berhubung bulan Agustus jadi temanya merah putih. Eits, bulan Agustus ini nggak cuma kopdar lho, tapi juga ada lomba Instagram yang hadiahnya wah! 

Kopdar kali ini memilih lokasi di Tugu Kawisari Cafe & Eatery Jakarta, atau dikenal juga dengan Kawisari Coffee. Letaknya di Kebon Sirih, Jakarta Pusat tepat di seberang Masjid Ar-Rayyan milik Kementerian BUMN. Alasan memilih lokasi ini karena vibesnya masuk tuh seperti makan di rumah nenek. Homey, dengan ornamen jadul yang ditata apik.

Sengaja kami kopdar hari dan jam kerja, karena di sini terkenal ramai kalau sudah jam pulang kantor dan weekend. Untuk memastikan ketersediaan tempatnya, Katerina memesan tempatnya dahulu. Kami juga order makanan sekitar H-2, agar ketika sampai di Kawisari, tinggal santap!

Lima belas orang yang hadir kopdar kali ini, yaitu Katerina, Bayu Fitri, Utami Isharyani, Yesi Intasari, Annie Nugraha, Marlina, Temmy Arthapuri, Inna Riana, Fanny, Hanny, Marga, Mei, Lala, Amanda dan Derus.

Pesanan kami berbeda-beda, puas juga memilih karena menu Kawisari yang beragam. Ini beberapa diantara yang kami pesan: Pecel Pincuk, Nasi Besek Bebek Goreng Lengkuas, Nasi Jagung Tompoh Kawisari, Nasi Besek Ikan Cakalang, Serabi Mak Mak, dan Carrot Cake. Untuk minuman tersedia mulai dari air mineral, fresh juice hingga kopi.

Nah, berhubung sekalian merayakan Hari Kemerdekaan ke-79 Indonesia, saat kopdar ini diadakan door prize dan lomba IG Story untuk setiap member FBI yang hadir. Untuk lomba IG Story, yang diunggah adalah foto atau video makanan Kawisari yang dipesan sesuai kreatifitas masing-masing. Hal yang dinilai bukan hanya foto atau videonya, tetapi juga cerita yang dihadirkan.

Selesai makan siang, acara dilanjutkan dengan pengambilan nama untuk doorprize gelang wire karya Bu Annie Nugraha dan yang beruntung mendapatkannya adalah Marga! Saat memasangkan gelang di tangan Marga, Bu Annie menceritakan bahwa waktu penyelesaian gelang itu sekitar delapan jam, dan menggunakan teknik rajut. Kerumitan proses serta waktu yang dihabiskan menjadikan gelang ini tinggi nilainya.

Kemudian setelah door prize, kami juga beramai-ramai berfoto dengan mengenakan kalung-kalung indah karya Bu Annie yang memang sengaja dibawa kali itu. Setiap karya yang dibawa oleh Bu Annie hari itu membuat member FBI saling bergantian mencoba dan mengabadikannya lewat foto.

Keseruan tak sampai situ saja, surprise datang ketika acara pengumuman pengumuman pemenang IG Story. Pengurus yang menilai lomba Instagram Story kali ini adalah Utami dan Yesi, dan yang menjadi pemenangnya adalah:

  • Pemenang 1: Amanda Desty
  • Pemenang 2: Temmy Arthapuri
  • Pemenang 3: Marlina

Awalnya hadiah untuk para pemenang adalah kopi khas Tugu Kawisari yaitu 1 Premium Blend 100 gram, 1 Java Arabika 100 gram dan 1 Java Robusta 100 gram. Namun kemudian Bu Annie menambahkan hadiah kalung buatannya kepada setiap pemenang! Happy-nya jadi berlipat!

Keseruan kopdar ini insya Allah akan terus berlangsung di kopdar dan kegiatan Food Blogger Indonesia berikutnya! Nantikan kabar kami selanjutnya melalui blog, Instagram dan TikTok ya.


Tempat berkumpul para food blogger Indonesia.

Share this

Latest
Previous
Next Post »

2 komentar

  1. Semoga acara kopdar bisa dijadikan rutinitas ya. Alhamdulillah bisa mempererat kebersamaan antara semua anggota FBI.

    BalasHapus
  2. Seru banget kegiatan meet up bareng teman-teman Food Blogger Indonesia 😍

    Tempatnya juga cozy dan strategis ya. Nyaman buat kumpul ramean, activity di lokasi pun seru dan hadiahnya keren banget nih. Semoga semakin kompak dan next bisa meet up lagi.

    BalasHapus